Berita  

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto: Bersatu Demi Kemajuan Bangsa Indonesia

Gajahmada08.com — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto: Bersatu Demi Kemajuan Bangsa Indonesia

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengunjungi Kabupaten Belu, yang terletak di perbatasan Indonesia dengan Republik Demokratik Timor-Leste (RDTL).

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan pesan penting mengenai persatuan kepada seluruh eks-warga Timor Timur yang hadir dalam acara tersebut, yang berlangsung di Stadion Haliwen.

Pidatonya mencerminkan semangat untuk bersatu demi kemajuan bangsa Indonesia.

Prabowo Subianto, yang juga merupakan Calon Presiden dari Partai Gerindra, menekankan pentingnya persatuan dalam berbagai aspek kehidupan bangsa.

Beliau mencatat bahwa dalam pemilihan presiden sebelumnya, dirinya dan Presiden Joko Widodo adalah rival yang berkompetisi sengit.

Dalam pidatonya, Prabowo Subianto mengungkapkan kesadaran bahwa untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia, persatuan adalah kunci utama.

“Dulu saya dan Pak Joko Widodo merupakan rival dan persaingan berat, namun kita sadar bahwa untuk kemajuan bangsa dan negara kita harus bersatu,” ungkap Prabowo Subianto dalam pidato kunjungannya di Stadion Haliwen pada 3 September 2023.

Lebih lanjut, Prabowo Subianto membagikan pengalamannya setelah menjadi Menteri Pertahanan Republik Indonesia di Kabinet Presiden Joko Widodo.

Beliau menyatakan bahwa melalui posisi ini, beliau dapat melihat dengan dekat komitmen Presiden Joko Widodo terhadap rakyat Indonesia.

“Setelah saya masuk dalam kabinet, saya melihat dari dekat betapa setianya Pak Joko Widodo kepada rakyat Indonesia,” jelasnya.

Prabowo Subianto menegaskan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya dan potensial untuk menjadi negara yang makmur. Oleh karena itu, persatuan rakyat Indonesia adalah kunci untuk mencapai kemakmuran ini.

“Saya sudah membuktikannya bahwa saya saat ini bersama Presiden Joko Widodo. Kita harus bersatu untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat bangsa Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut, Prabowo Subianto menyatakan bahwa beliau menjadi saksi langsung terhadap upaya keras Presiden Joko Widodo dalam menangani masalah kemiskinan di Indonesia.

Sebagai hasilnya, Prabowo Subianto siap untuk melanjutkan perjuangan bersama Presiden Joko Widodo.

Dikatakan Prabowo Subianto, bahwa Presiden Joko Widodo sudah menggariskan pembangunan Indonesia untuk 25 tahun ke depan.

Maka, sambung Prabowo Subianto, “Negara Indonesia akan menjadi negara terkaya ke 5 bahkan ke 4 di dunia,” demikian Prabowo Subianto mengakhiri pidatonya.

Dalam era yang diproyeksikan menuju kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia, pesan persatuan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi panggilan untuk bersama-sama berkontribusi demi masa depan yang lebih baik bagi negara ini.

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *